Laman

Tuesday, February 10, 2015

Mujizat Di Balik Segelas Air Susu

"Apa yang anda tabur hari ini, itu juga yang anda akan tuai di kemudian hari. Jika anda memberi perhatian kasih bagi kaum yang terpinggirkan, maka kelak anda akan menuai cinta kasih Tuhan yang tak dapat anda nilai dengan apapun juga" (Pdt. Joni Delima).

Sebuah Ilustrasi yang disadur dari FamilyGuide, Sebuah Kisah Hidup yang sangat inspiratif dari Dr. Howard A. Kelly (1858-1943)

Adalah seorang anak laki-laki penjual asongan, yang sehari-hari menjajakan barang jualannya dari pintu ke pintu. Namun pada hari itu, ia mengalami nasib sial di mana tidak satupun orang yang membeli dagangannya. Ia sudah menempuh perjalanan yang cukup jauh, hingga ia merasa haus dan lapar. Karena tidak sesenpun yang didapatkannya, maka ia memberanikan dirinya untuk meminta makanan di rumah terakhir yang ia sedang tuju. Akan tetapi anak itu kehilangan keberanian saat seorang wanita muda membuka pintu rumah yang ia tuju. Anak itu tida jadi meminta makanan, ia hanya berani meminta segelas air minum. Wanita muda itu melihat bahwa anak itu pastilah lapar.

Wanita muda itu kemudian masuk ke dalam rumah dan tidak berapa lama ia membawa segelas susu. Anak itu meminumnya  dengan lambat, kemudian ia bertanya: "Berapa aku harus membayar untuk segelas susu ini?.
Wanita itu menjawab: "Kamu tidak perlu bayar apapun. Ibu kami mengajarkan agar tidak menerima atau menuntut bayaran untuk setiap tindakan kebaikan".Kemudian anak laki-laki itu menghabiskan susunya dan berkata: "Dari dalam lubuk hatiku yang terdalam, aku sangat berterima kasih untuk anda. Semoga anda tetap diberkati oleh Allah".

Sekian tahun kemudian, wanita itu mengalami sakit yang sangat kritis. Para dokter di kota itu tidak sanggup menangani penyakitnya. Akhirnya ia dirujuk ke kota besar tempat dokter spesialis yang mampu menangani penyakitnya..

Dr. Howard A. Kelly dipanggil untuk melakukan pemeriksaan. Saat ia mendengar kota asal si wanita tersebut, terbesit seberkas pancaran aneh pada mata Dr. Kelly. Dia segera bangkit dan bergegas turun melalui hall rumah sakit menuju ke kamar si wanita tersebut. Dengan berpakaian jubah kedokteran, dia menemui si wanita tersebut. Dia langsung mengenali wanita tersebut pada sekali pandang. Kemudian ia kembali ke ruang konsultasi dan memutuskan untuk melakukan upaya terbaik untuk menyelamatkan nyawa wanita itu. Mulai hari itu, dia selalu memberikan perhatian khusus pada kasus wanita tersebut.

Setelah melalui perjuangan yang panjang, akhirnya diperoleh kemenangan. Wanita itu sembuh total. Kemudia Dr. Kelly meminta bagian keuangan Rumah Sakit untuk mengirimkan seluruh tagihan biaya pengobatan wanita tersebut Dr. Kelly melihatnya dan menuliskan sesuatu pada pojok atas lembar tagihan, lalu mengirimkannya ke kamar pasien.

Wanita itu takut untuk membuka tagihan tersebut. Dia sangat yakin bahwa dia takkan mampu membayar seluruh biaya pengobatan walau dicicil seumur hidupnya. Akhirnya ia dia memberanikan diri untuk membaca tagihan tersebut. Ada sesuatu yang menarik perhatiannya pada pojok atas lembar tagihan tersebut. Dia membaca tulisan yang berbunyi: "Semua telah dibayar lunas dengan segelas air susu". Tertanda: Dr. Howard A. Kelly.Airmata kebahagiaan membanjiri mata wanita tersebut. Dia langsung tersungkur dan menaikkan doa: "Tuhan...terima kasih, bahwa cintaMu telah memenuhi seluruh bumi melalui hati dan tangan manusia".

Inilah yang saya mau katakan, bahwa apapun yang kita lakukan demi kebaikan orang lain, terlebih bagi mereka yang hidup dalam penderitaan, maka kelak anda akan tuai buahnya lebih daripada apa yang sudah anda lakukan.


2 comments:

Web gratis

Web gratis
Power of Love