Laman

Tuesday, March 24, 2015

Ucapanmu adalah Doamu

8 Peristiwa Tak Wajar Akibat Menghina Tuhan
Refleksi atas Keluaran 20 : 7 dan Mazmur 141 : 3
Sebuah perenungan untuk tidak menganggap remeh keberadaan Tuhan


Bagi saya, setiap ucapan yang keluar dari bibir apalagi jika hal tersebut berkaitan dengan menyebut Nama TUHAN, maka ucapan itu tidak dapat ditarik kembali. Kebetulan atau tidak, tapi inilah faktanya. Ada beberapa peristiwa yang terjadi di belahan dunia ini di mana orang yang menyebut sembarangan Nama TUHAN harus mengalami kematian yang tidak wajar.

John Lennon (Personil Band The Beatles)


Saat interview dengan Amarican Magazine (1966), ia berkata : "Kekristenan akan berakhir dan hilang. Saya tidak perlu menjelaskannya. Yesus memang OK, namun pengajaranNya sangatlah sederhana. Hari ini kami jauh lebih tenar dari Yesus".

Setelah mengatakan hal tersebut, John Lennon tewas ditembak oleh penggemarnya sendiri dan sepeninggal John Lennon, Band The Beatles pun bubar dan personil-personilnya masing-masing menjalani solo karier.

Tancredo Neves (Presiden Brazil)

Selagi kampanye, ia berkata: Bila saya mendapatkan 500.000 suara dari anggota partainya maka tidak ada yang dapat mendepaknya dari kursi kepresidenan, bahkan Tuhan sekali pun".

Dan benar bahwa ia mendapat lebih dari 500.000 suara, tapi sehari sebelum peresmian jabatannya, ia sakit dan meninggal dunia.

Cazuza (Artis Brazil)

Dalam penampilannya di Canecia, Rio de Janeiro, sambil mengisap cerutu, ia mengyemburkan asap cerutunya ke udara sambil berkata: "Tuhan, ini untukMu".

Pada umur 32 tahun, ia meninggal karena kanker pare dalam kondisi yang sangat mengerikan.

Marilyn Monroe (Artis USA)

Ia dikunjungi oleh BIlly Graham setelah Billy Graham memimpin sebuah acara KKR. Billy Graham mengatakan kepada Marilyn bahwa Roh Tuhan mengirimnya untuk menyampaikan sesuatu kepadanya. Setelah mendengar apa yang disampaikan Billy Graham, Marilyn berkata: "Maaf, aku tidak membutuhkan Yesusmu! Pergi dan keluarlah dari apartemenku".

Seminggu kemudian, Marilyn Monroe ditemukan tewas menggenaskan di apartemennya yang mewah itu.

Bon Scott (eks Vokalis AC/DC)

Dalam salah satu lagu di albumnya pada tahun 1979, ia mengatakan : "Jangan hentikan aku. Aku sedang asyik berjalan ke neraka".

Pada tgl. 19 Pebruari 1980, Bon Scott ditemukan meninggal dunia karena tersedak oleh muntahnya sendiri.

Christine Hewitt (Jurnalis dan Entertain dari Jamaika)

Christine Hewitt pernah ditanya tentang apa tanggapannya mengenai Alkitab. Ia lalu menjawab: Alkitab adalah buku terburuk yang pernah ditulis".Pada bulan Juni 2006, ia ditemukan terbakar dalam kendaraannya dan tak seorang pun yang bisa melacak siapa pelaku pembaran tersebut


Campinas (2005)

Sekelompok anak muda yang mabuk menjemput seorang gadis teman mereka. Dengan ditemani sang ibunya, hingga gadis itu masuk ke dalam mobil. Sang ibu sangat kuatir akan kondisi yang dilihatnya, sehingga ia berkata: "Tuhan Yesus bersertamu, putriku".
Tetapi anaknya langsung menjawab: "Boleh saja, asal Ia duduk di bagasi, karena di sini sudah penuh".

Beberapa jam kemudian dikabarkan bahwa mobil tersebut mengalami kecelakaan fatal. Badan mobil tersebut rusak parah dan bentuknya tidak dikenali lagi. Semua penumpangnya tewas, namun anehnya, bagian bagasinya tetap utuh, bahkan ternyata sekotak telur yang ada di bagian bagasi tetap utuh dan tidak satupun telur yang ada di kotak itu pecah.

Kapal Titanic (1912)

Kapal ini dirancang sedemikian rupa dan diperlengkapi dengan fasilitas canggih pada waktu itu. Sang pembuat kapal (Lord William Pirrie) berkata dengan bangganya: "Kapal ini tidak akan dapat tenggelam, bahkan oleh tangan Tuhan sekalipun".

Kapal ini melakukan pelayaran dengan berangkat dari pelabuhan Southampton (Inggris) dengan tujuan New York City (USA) dengan mengangkut 2.224 penumpang dan awak kapal. Pada hari keempat pelayaran Titanic di samudra Atlantik Utara (Minggu, tgl 15 April 1912), kapal tersebut menabrak gunung es kemudian terbelah dua sebelum tenggelam ke dasar samudera Atlantik yang dingin. Ironisnya, kapal ini baru memulai pelayarannya yang pertama dan tgenggelam bersama dengan sang pembuatnya. 1.500 orang dinyatakan tewas dan mengapung di samudera Atlantik yang dingin.


Refleksi
:


Banyak orang tak menyadari bahwa setiap ucapan yang keluar dari bibirnya adalah doa-doanya.
Jika anda mengucapkan kata-kata yang baik maka berkatlah yang anda akan tuai,
tetapi jika anda mengucapkan kata-kata yang jahat, maka kutuklah yang anda akan tuai.


Karena itu, berhati-hatilah jikalau ucapan bibirmu menyebut Nama TUHAN!
Ingatlah bahwa nama itu penuh dengan kuasa,
kuasa untuk mematikan dan juga kuasa untuk menghidupkan.
Nama itu adalah nama Yang Kudus,
karena itu, nama itu tidak dapat diucapkan dengan sembarangan.

Hukum Tuhan telah menegaskan
"Jangan menyebut nama TUHAN Allahmu dengan sembarangan, sebab TUHAN akan memandang bersalah orang yang menyebut namaNya dengan sembarangan"
.

Jadilah orang yang bijaksana dengan tidak mengucapkan kata-kata laknat dibibirmu,
berbicaralah dengan santun maka TUHAN akan berkenan atas ucapan bibirmu.
Sebab setiap kata yang keluar dari bibirmu adalah doamu,
dan TUHAN akan mengabulkannya sesuai yang engkau katakan.

Camkan :
Jangan anggap remeh hubunganmu dengan TUHAN, sebab Ia akan bertindak sesuai dengan apa yang engkau lakukan kepadaNya dengan ucapan bibirmu.

1 comment:

Web gratis

Web gratis
Power of Love