Laman

Tuesday, May 7, 2019

Tuhan Yang Menentukan Segalanya

Sebuah Refleksi Pribadi.
(Masale, 7 Mei 2019 - Pdt. Joni Delima).

Bacaan : Matius 12:15b-21.

Saudaraku....
Jika saat ini anda sedang mengalami tekanan batin yang sangat berat karena berbagai persoalan dan menurut anda rasa-rasanya tak ada jalan keluar, maka saya mengajak anda untuk membaca berulang-ulang ayat ini:
"Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskanNya, dan sumbuh yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkanNya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang (Matius 12:20)".

Tidakkah kutipan ayat ini justru memberikan daya penghiburan yang begitu sangat kuat dan membangkitkan pengharapan tentang masa depan yang baik karena Tuhan ada di dalamnya. Perhatikanlah bahwa dalam situasi yang buruk dan dalam keadaan yang terpuruk sekalipun, anda diajak untuk selalu berpengharapan walau fakta menunjukkan bahwa hidup anda seumpama buluh yang sudah terkulai lemas serta seumpama sumbuh yang mulai memudar nyalanya.

Tentu muncul pertanyaan:
Mengapa harus berpengharapan di tengah situasi yang demikian?.

Ya....
Karena Tuhan satu-satunya yang memiliki kuasa untuk mengendalikan hidup dan masa depan anda. Hari ini bisa jadi anda merasa sakit dan menangis, tetapi hari esok, Tuhan siapa sangka bahwa Tuhan akan memulihkan keadaan anda dan membuat anda tersenyum simpul. Bisa jadi hari ini anda mengalami banyak kegagalan, tetapi siapa bisa menduga jika kegagalan itu dipakai oleh Tuhan untuk membuktikan kuasaNya, dan percayalah bahwa pada hari esok, kegagalan yang anda alami akan berubah menjadi kesuksesan yang besar.

Karena itu saudaraku...
Di tengah situasi keterpurukan dan seburuk apapun keadaan hidup anda hari ini; anda harus tetap tegar dan teguh beriman kepada Yesus Kristus dalam pengharapan yang pasti bahwa Ia yang menjadi sandaran hidup anda akan mengubah banyak situasi yang menyakitkan itu menjadi indah pada waktunya. Sebab Tuhanlah yang menentukan segalanya dan hidup anda ada di dalam otoritasNya.

Selamat beristirahat.
Tuhan memberkati.

No comments:

Post a Comment

Web gratis

Web gratis
Power of Love