Laman

Tuesday, May 3, 2016

Jika Tuhan Buka Pintu, Tak Ada Yang Dapat Menutupnya

Sebuah Refleksi Pribadi
Bacaan : Wahyu 3 : 7 - 13


Saudaraku.......
Jujur saya mau katakan bahwa kitab Wahyu adalah salah satu kitab yang sangat jarang diangkat untuk menjadi bahan khotbah atau renungan oleh Gereja-gereja mainstream.

Saya tidak mengerti, mengapa kitab ini sepertinya sedikit dianak-tirikan?.

Apakah karena kitab ini menampilkan gambaran yang sangat mengerikan dari hukuman yang akan terjadi atas dunia dan isinya sebagai akibat dari dosa?.

Ataukah karena kitab ini banyak memakai simbol-simbol yang sangat sulit untuk dimengerti?.

Namun pun demikian, bagi saya secara pribadi, kitab ini sangat menarik untuk menjadi bahan refleksi tentang kehidupan yang sesungguhnya.

Mengapa?.

Karena kitab ini mau mengingatkan saya bahwa betapa mengerikannya siksaan yang tersedia manakala saya menganggap remeh apa yang disebut dengan DOSA dan sama sekali saya tidak menghargai pengorbanan Yesus Kristus yang harus mengorbankan kehidupanNya sebagai tumbal atas DOSA.

Kitab Wahyu bagi saya secara pribadi, adalah sebuah CERMIN BESAR yang tergantung di dinding rumah kehidupan untuk melihat dengan nyata hitam-putihnya diri saya dan gambar yang dipantulkannya tidak pernah berbohong.

Kitab Wahyu menjadi standart moral bagi kehidupan saya yang sangat menentukan apakah saya akan melangkah masuk ke dalam kemuliaan sorga, atau justru sebaliknya; langkah saya menuju kepada kebinasaan abadi (siksa api neraka). Kitab ini mau mengajak saya untuk berkata: "Allahumma atina fid-dunya hasanatan wafil-Akhiroti hasanatan waqina 'adzabannar (ya Allah, berikanlah kepada kami kebaikan di dunia dan berikan pula kebaikan di akhirat, dan lindungilah dari siksa api neraka)".

Saudaraku.....
Dari ketujuh jemaat yang menjadi alamat Kitab Wahyu, ternyata Jemaat Filadelfia mendapat nilai EXCELLENT. Jemaat ini dipuji oleh Allah secara berlebihan karena ketekunan mereka menuruti Firman Tuhan dan kesetiaan mereka menanti kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kali, walau mereka harus mengalami tekanan yang sangat berat. Di tengah-tengah tekanan yang ada, mereka menampakkan kehidupan yang BERKETELADANAN.

Saudaraku................
Tuhan mengerti akan segala kesengsaraan yang dialami oleh umatNya, dan Tuhan tidak akan tega membiarkan umatNya ditindas secara terus-menerus. Asal umatNya tekun menuruti Firman dan percaya dengan sungguh bahwa Tuhan Yesus akan datang kembali, maka Dia yang Mahakudus, Yang Benar, dan yang memegang Kunci Daud, akan membuka pintu bagi anda untuk masuk ke dalam kemuliaan sorga (Yerusalem Baru). Dan ketika pintu terbuka, maka tidak ada satu pun kuasa yang mampu untuk menutupnya dan saat pintu tertutup maka tidak ada yang akan mampu membukanya.

Saudaraku................
Sesungguhnya tidaklah terlalu sulit untuk mendapat nilai Excellent dari Tuhan yang olehnya piuntu akan terbuka bagi anda. Kuncinya adalah: "tetap bertekunlah membaca dan merenungkan Firman Tuhan, jangan pernah merasa bosan untuk dikoreksi olehNya Upayakan hidupmu berpadanan dengan Firman itu dan selalulah ingat bahwa dunia dengan segala isinya akan lenyap, tetapi FirmanNya akan tinggal tetap. Dan siapa yang setia di dalam Firman, maka dialah orang yang paling berbahagia, sebab GERBANG menuju Kota Kudus (Yerusalem Baru) akan terbuka bagimu".

Selamat menikmati Firman hari ini, Tuhan Yesus memberkati.

No comments:

Post a Comment

Web gratis

Web gratis
Power of Love