Laman

Tuesday, December 4, 2018

Tuhan Tak Akan Melupakanmu

Sebuah Refleksi Pribadi.
Minggu Adven I, hari ke-3.
Sekedar Perenungan Sebelum Tidur.
(Masale, hari ke-338 tanggal 4 Desember 2018 - Pdt. Joni Delima).

Bacaan Kontemplasi : Yesaya 49:14-16.

Selamat malam dan salam sejahtera bagimu.

Sahabatku....
Memang begitu mudah anda mendapatkan teman yang banyak ketika anda ada di puncak (sukses), tetapi ketika anda terperosok dan segala apa yang anda miliki sudah tiada, maka anda begitu mudah ditinggalkan dan bahkan dilupakan. Dan benar bahwa di dunia ini tidak ada yang abadi, karena yang ada hanyalah KEPENTINGAN. Ya... ada uang, abang disayang; tidak ada uang, abang pun ditendang.

Siapa yang tidak mengenal seorang aktor laga Holywood yang kemudian terjun ke dunia politik dan terpilih menjadi Gubernur California ke-38 dari tahun 2003 - 2011. Dia tidak lain adalah Arnold Schwarzenegger. Arnold menghebohkan dunia maya setelah ia mengunggah foto dirinya yang sedang tidur di jalan, di bawah patung perunggu dirinya di luar Hotel Columbus, Ohio - California dan patung ini diresmikan saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur.

Pada saat ia meresmikan patung dirinya itu, maka pihak hotel menjelaskan bahwa Arnold diperkenankan untuk kapan saja menginap di hotel itu. Akan selalu ada kamar yang disediakan baginya sekalipun hotel itu penuh oleh pengunjung yang menginap di situ. Semua diberikan kepada Arnorld dengan cuma-cuma alias tanpa dipungut atau dibebani dengan biaya.

Namun ketika Arnold tidak lagi menjabat sebagai Gubernur dan datang ke hotel tersebut, maka pihak hotel menolaknya dengan alasan bahwa hotel sudah penuh. Lalu Arnorld mengambil kantong tidur lalu membaringkan dirinya di bawah patung dirinya itu dan berharap bahwa orang dapat melihat dan mencari makna di balik tindakannya itu.

Arnold melakukan tindakan bodoh itu bukan karena ia tidak punya uang untuk membayar biaya kamar hotel, tetapi ia ingin menyampaikan pesan moral kepada semua orang yang melihatnya bahwa: "Waktu terus berubah; ketika anda berkuasa, anda dihargai dan dihormati. Tetapi saat anda tidak berkuasa, maka anda bukan siapa-siapa lagi. Karena itu, jangan percaya kepada semua atribut duniawi: jabatan, harta benda, kekuasaan atau kecerdasan. Semua itu tidak ada yang abadi, kecuali kehidupan setelah kematian".

Sahabatku....
Karena KEPENTINGAN, maka dunia ini dapat menjalin hubungan dengan anda, tetapi ingatlah bahwa suatu waktu, dunia akan mencampakkan anda ketika anda tidak berdaya. Dan di sinilah nabi Yesaya hendak menggambarkan Allah yang sama sekali tidak terikat oleh kepentingan lalu menjalin ikatan kasih yang abadi dengan setiap orang yang percaya kepadaNya. Nabi Yesaya menggambarkan kasih Allah terhadap anda dan saya melebihi kasih seorang ibu kepada anaknya. Seorang ibu bisa saja mencampakkan anak yang dilahirkannya ketika ia merasa diri tidak mampu lagi menjaga dan merawatnya; tetapi kasih Allah tidak akan pernah berubah terhadap kita dari kekal sampai kekal.

Karena itu, ketika dunia ini mencampakkan anda, jangan pernah merasa kecewa; sebab ada Tuhan yang membuka tanganNya untuk menyambutmu, dan apapun keadaanmu, Tuhan tidak akan pernah meninggalkan apalagi melupakanmu. Bahkan nabi Yesaya menggambarkan kasih Tuhan yang kekal itu dengan ucapan ini:
"Lihat, Aku telah melukiskan engkau di telapak tanganKu; tembok-tembokmu tetap di ruang mataKu (Yes. 49:16)".

(Catatan: Kudedikasikan goresan ini kepada semua Kaum Ibu dalam rangkan HUT PWGT yang ke-52. Jayalah PWGT).

Selamat menikmati dan memaknai Minggu Adven I.
Selamat beristirahat.
Tuhan Yesus memberkatimu.

1 comment:

Web gratis

Web gratis
Power of Love